PENGUMUMAN

LTSA AK1

Mulai per 12 Maret 2019 Pelayanan penerbitan AK1 dan penerbitan Rekomendasi Paspor menjadi satu gedung Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) di Jalan Pemuda nomor 33 Purwodadi. (Sebelah Utara Dinas Pendidikan), demikian yang dapat kami sampaikan.

Klik Disini untuk Alamat Google Maps

 

Yang membutuhkan pekerjaan... ayo buruan daftar.....

scan2590

IMG 20181128 WA0020

Sesuai dengan Perintah Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Bapak M. Hanif Dakiri, penentuan besaran nilai Upah Minimum Kabupaten/Kota disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015. Kenaikan UMP dan/atau UMK Tahun 2019 berdasarkan data inflasi nasional dan pertumbuhan ekonomi nasional yaitu sebesar 8,03%. Rapat pembahasan UMK Tahun 2019 untuk Kabupaten Grobogan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 9 November 2018, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang baru bapak Achmad Haryono, S.H., didampingi Kabid Hubungan Industrial Pembinaan dan Pelatihan Produktivitas Tenaga Kerja, Bapak Didik Andjar Rijadi, S.H bersama Dewan Pengupahan Kabupaten Grobogan. Walau sempat berjalan cukup alot dan ada sedikit insiden, akhirnya disepakati besaran UMK Kabupaten Grobogan untuk Tahun 2019 dan telah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Tengah dengan SK Nomor: 560/68 Tahun 2018 tanggal 21 November 2018 tentang Upah Minimum Pada 35 (Tiga puluh lima) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019, untuk UMK Kabupaten Grobogan sebesar Rp.1.685.500,00, naik sebesar 8.04% dari UMK Tahun 2018 yang sebesar Rp.1.560.000.00. Dengan adanya kenaikan UMK Tahun 2019 ini semoga kesejahteraan pekerja di Kabupaten Grobogan semakin meningkat dan sejahtera... Ayo Bersatu Untuk Grobogan Hebat...

UMK Grobogan

bursakerja sAcara job fair atau pameran bursa kerbursakerjaja yang diselenggarakan Dinsosnakertrans Grobogan di Gedung Wisuda Budaya ternyata mendapat perhatian cukup besar dari para pencari kerja. Indikasinya, ada ratusan orang yang datang untuk mencari pekerjaan pasca acara pembukaan pameran, Rabu (26/7/2017). Sebagian besar pengunjung terlihat cukup serius untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini bisa dilihat dengan berkas lamaran yang sudah disiapkan dari rumah.

“Jadi saya malah bingung mau melamar yang mana. Soalnya, lowongan kerjanya banyak sekali,” kata Meilani, salah seorang pengunjung jof fair.

Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto menyatakan, jumlah peserta job fair ada 30 perusahaan. Sebanyak 13 perusahaan dari Grobogan dan 17 lainnya dari luar daerah. Ada ribuan lowongan kerja yang tersedia untuk 46 jenis jabatan.Acara job fair dibuka Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono. Sejumlah perwakilan FKPD dan pejabat terkait terlihat hadir dalam pembukaan. Rencananya, bursa kerja akan dilangsungkan hingga Kamis besok.

job fair sPURWODADI-Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar bursa kerja di gedung wisuda budaya yang dibuka, Rabu(6/7) oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Hal itu sebagai upaya untuk menekan angka pengangguran di kabupaten ini.

Ada sekitar 30 perusahaan yang digandeng untuk berpartisipasi dalam event tersebut. Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Kadisnakertrans) , Nurwanto,  mengatakan, animo masyarakat yang mengikuti bursa kerja sangat tinggi, itu terlihat dari awal diresmikannya bursa kerja ada ribuan para pencari kerja sudah sudah berdatangan sejak pagi hari.

“Melihat animo masyarakat yang begitu besar saya terharu, ternyata para pencari kerja di Grobogan itu banyak. Untuk itu, tugas kami untuk menyediakan lapangan kerja  harus terus dilaksanakan,” ujarnya kepada  wartawan.

Go to top
JSN Decor 2 is designed by JoomlaShine.com | powered by JSN Sun Framework