bursakerja sAcara job fair atau pameran bursa kerbursakerjaja yang diselenggarakan Dinsosnakertrans Grobogan di Gedung Wisuda Budaya ternyata mendapat perhatian cukup besar dari para pencari kerja. Indikasinya, ada ratusan orang yang datang untuk mencari pekerjaan pasca acara pembukaan pameran, Rabu (26/7/2017). Sebagian besar pengunjung terlihat cukup serius untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini bisa dilihat dengan berkas lamaran yang sudah disiapkan dari rumah.

“Jadi saya malah bingung mau melamar yang mana. Soalnya, lowongan kerjanya banyak sekali,” kata Meilani, salah seorang pengunjung jof fair.

Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto menyatakan, jumlah peserta job fair ada 30 perusahaan. Sebanyak 13 perusahaan dari Grobogan dan 17 lainnya dari luar daerah. Ada ribuan lowongan kerja yang tersedia untuk 46 jenis jabatan.Acara job fair dibuka Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono. Sejumlah perwakilan FKPD dan pejabat terkait terlihat hadir dalam pembukaan. Rencananya, bursa kerja akan dilangsungkan hingga Kamis besok.

Sekda berharap dalam job fair nanti banyak pencari kerja yang bisa tertampung. Dengan demikian, jumlah pengangguran secara tidak langsung juga akan turun.

“Jumlah pencari kerja tahun 2016 berkisar 10 ribu orang. Dari jumlah ini, baru sekitar 62 persen yang terserap. Jadi, adanya job fair ini kita harapkan bisa menekan angka pengangguran,” katanya. DNA