senambareng pekerja sAcara peringatan hari Buruh di Grobogan berlangsung aman dan meriah. Bupati Sri Sumarni beserta jajaran FKPD dan pejabat melangsungkan acara senam bersama yang dilangsungkan di alun-alun Purwodadi, Senin (1/5/2017).

Senam bareng yang juga diikuti ratusan pekerja dari berbagai perusahaan itu digelar dalam rangka memperingati hari Buruh. Acara senam bersama itu digelar selama hampir satu jam, mulai pukul 07.00 WIB. Usai acara senam, bupati dan pimpinan FKPD berkesempatan menyerahkan hadiah doodprize pada peserta.

Bupati Sri Sumarni menyatakan, keberadaan pekerja dinilai punya peran penting. Sebab, mereka juga memberikan kontribusi dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Grobogan.

Menurutnya, berdasarkan hasil verifikasi tahun 2016, di Kabupaten Grobogan terdapat 435 perusahaan, dengan jumlah pekerja sebanyak 8.620 orang. Sedangkan jumlah Serikat Pekerja (SP) / Serikat Buruh (SB) sebanyak 25 Unit Kerja dengan anggota ada 1.725 orang.

“Saya minta rasa kebersamaan dan persatuan antar sesama Serikat Pekerja maupun Serikat Buruh di Grobogan terus ditingkatkan. Kemudian, jika ingin menyampaikan aspirasi, lakukan dengan cara lebih kreatif tapi cerdas dengan mengutamakan rembugan atau musyawarah,” jelasnya. DNA